Kartika Djoemadi Jadi Komisaris? Ya Apa Salahnya…

by

Polemik pengangkatan koordinator dan pendiri relawan Jasmev, Kartika Djoemadi, terus berlanjut. Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia Hamdi Hassyarbaini mengemukakan, penunjukan Kartika Djoemadi sebagai komisaris independen PT Danareksa sebenarnya tidak menjadi persoalan.

“Itu bisa siapa saja jadi komisaris. Darimana saja, tidak jadi soal,” ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia pada tanggal 11 Desember 2015.

Menurutnya, penunjukan pendiri Jasmev dan pendukung Jokowi ketika mengikuti pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012 dan Presiden RI 2014 silam ini bukan suatu pelanggaran. Hamdi menjelaskan, pemilihan Kartika Djoemadi itu pasti sudah terlebih dahulu disampaikan kepada pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator dan mendapatkan persetujuan dari pemegang saham mayoritas.

“Harus tetap diajukan ke OJK. Tergantung OJK dan di Kementerian BUMN sebagai pemegang saham, hak sepenuhnya ada di pemegang saham,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, serangkaian proses seleksi juga pasti sudah dilewati wanita yang ahli di bidang media sosial tersebut. “Terserah BUMN yang melakukan fit and proper test,” tutupnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: